Panduan Pendataan Transkrip Mahasiswa pada Aplikasi FEEDER 3.0

By | July 26, 2019

Aplikasi FEEDER versi 3.0 yang dirilis pada tanggal 25 Juli 2019 memiliki beberapa perubahan yang mendasar seperti yang dirilis pada Change Log FEEDER 3.0 Feeder PD-DIKTI :
Perpanjangan masa berlaku Aplikasi PDDIKTI Feeder sampai tanggal 31 Desember 2019.
Perguruan Tinggi yang memiliki Program Profesi Guru dapat mendatakan bidang peminatan mahasiswa pada history pendidikan mahasiswa.
Admin perguruan tinggi dan admin program studi dapat melihat riwayat perubahan kelembagaan Perguruan Tinggi dan Program Studi pada menu profil.
Adanya mekanisme baru untuk pengajuan pembukaan periode pelaporan lampau.
Admin perguruan tinggi dan admin program studi dapat mendatakan transkrip mahasiswa baik per angkatan per program studi maupun per mahasiswa.
Admin perguruan tinggi dapat melakukan pendataan biaya masuk mahasiswa pada fitur history pendidikan mahasiswa.
Admin perguruan tinggi dan admin program studi dapat melakukan pendataan biaya kuliah mahasiswa per semester pada fitur aktifitas kuliah mahasiswa.
Penambahan validasi jumlah sks per semester maksimal 24 sks bagi mahasiswa jenjang diploma dan sarjana pada fitur input KRS mahasiswa dan input jumlah sks semester pada aktivitas kuliah mahasiswa.
Penentuan periode lulus mahasiswa dihitung berdasarkan tanggal lulus mahasiswa dibanding tanggal perkuliahan pada setting periode perkuliahan.
Admin perguruan tinggi dapat mendatakan mahasiswa pertukaran pelajar dan fast track pada jenis pendaftaran di fitur history pendidikan mahasiswa.
Admin perguruan tinggi dan admin program studi dapat mendatakan skripsi/tugas akhir/tesis mahasiswa pada menu aktivitas mahasiswa.
Penambahan validasi warning ketika menambahkan data matakuliah baru dengan sks lebih dari 9
Dari 12 poin dia atas terdapat poin yang sangat bermanfaat bagi perguruan Tinggi dan Program Studi yaitu Fitur untuk Pendataan Transkrip Mahasiswa baik per angkatan per program studi maupun per mahasiswa.
Silahkan tonton panduan yang bisa dilihat di video berikut :

Sumber
Penulis : Admin Kopertis 12 (Haris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *